JEPA (Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis)
Vol 6, No 3 (2022)

Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat dan Keputusan Pembelian Konsumen pada Usaha Makanan Sehat di Kota Malang

Othysalonika Othysalonika (Brawijaya University)
Abdul Wahib Muhaimin (Unknown)
Febriananda Faizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner di kota Malang setiap tahun selalu mengalami kenaikan, sehingga membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat. Strategi untuk menghadapi persaingan yaitu dengan menerapkan pemasaran secara daring melalui media sosial, karena jumlah penggunanya yang semakin banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap minat dan keputusan pembelian konsumen di usaha makanan sehat Dailee. Elemen social media marketing sebagai variabel bebas terdiri dari context, content, communication, dan connection. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner dengan pengukuran skala Likert. Teknik analisis dilakukan dengan menggunakan SEM-PLS diolah dengan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan empat elemen social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian konsumen di usaha makanan sehat Dailee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis (JEPA) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian secara reguler setiap tiga bulan sekali untuk tujuan mendeseminasikan hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen, peneliti dan pengabdi. Topik keilmuan yang ...