Home Economics Journal
Vol. 5 No. 2 (2021): October

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE WARNA

Hidayati, Laili (Unknown)
Purnomo, Purnomo (Unknown)
Sudjimat, Dwi Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kepuasaan dan loyalitas konsumen, perlu dilakukan suatu penelitian tentang pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen di Café Warna Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang konsumen Cafe Warna. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Teknik pengambilan sampelnya sistematic random sampling. Teknik Analisis data dengan analisis path dengan bantuan sofware SPSS. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen dengan kontribusi sebesar 63.7% dan pengaruh langsung sebesar 0.728. Variabel Kepuasan Konsumen di Cafe Warna Malang dapat menjelaskan variasi varaibel Loyalitas sebesar 52.5% dan sisanya sebesar 47.5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Kesimpulannya adalah variabel lain penting untuk diteliti untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Café Warna.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

hej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Home Economics Journal adalah jurnal ilmiah sebagai wadah pertukaran, pengembangan, dan desiminasi ilmu pengetahuan dalam ruang lingkup pendidikan vokasional di bidang boga, busana, rias, pariwisata dan industri kreatif. ...