Pandemi Covid-19 menyebabkan lumpuhnya berbagai macam sektor. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor pariwisata, baik yang berskala besar atau yang berskala kecil/daerah. Umbul Brintik adalah salah satu badan usaha milik desa dan dikelola juga oleh desa yang bergerak dibidang pariwisata terkhusus pada terapi kesehatan. Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengungkap permasalahan yang terjadi di Umbul Brintik terkait dengan strategi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan kali ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengambilan data ialah wawancara dan observasi. Informan penelitian kali ini berjumlah tiga orang karyawan Umbul Brintik. Hasil menunjukkam bahwa terdapat hal yang harus diperhatikan, yaitu sumber daya manusia yang dapat menunjang strategi marketing. Hal tersebut dikarenakan, pemasaran yang dilakukan masih berupa offline, yang diharapkan berpindah ke online, terlebih disituasi pandemi sekarang ini
Copyrights © 2021