SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Online Marketplace pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin

Muhammad Ismail (PPs STIE Amkop Makassar)
Romansyah Sahabuddin (Unknown)
Muhammad Islah Idrus (Unknown)
Abdul Karim (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2022

Abstract

Abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada online marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah 395 mahasiswa Universitas Hasanuddin yang menggunakan aplikasi Shopee yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Data diuji menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada online marketplace Shopee. Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas informasi, Keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...