Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh “active learning tipe quiz team terhadap hasil belajar ekonomi di SMA” PGRI Prabumulih. Metode penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data” berupa observasi, dokumentasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa kelas eksperimen menggunakan” metode acitive learning jenis quiz team sebesar 86,7 dikategorikan sangat aktif, sementara siswa kelas kontrol menggunakan metode ceramah sebesar 68,8 dikategorikan cukup aktif. “Rata-rata hasil belajar siswa kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelompok kontrol” atau 83,58 > 72,63. Sedangkan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 4,391 > ttabel = 1,679 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan metode active learning tipe” quiz “team terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di” SMA PGRI Prabumulih tahun pelajaran 2021/2022.”
Copyrights © 2022