JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Supervisi Kunjungan Kelas terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 2 Bangkinang Kabupaten Kampar

Tahta Rizki (Program Pascasarjana Universitas Riau)
Isjoni Isjoni (Program Pascasarjana Universitas Riau)
Hadriana Hadriana (Program Pascasarjana Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2022

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis Seberapa besar pengaruh penggunaan teknologi informasi dan supervisi kunjungan kelas terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kabupaten Kampar. Penelitian ini bersifat kuantitatif, Sampel penelitian adalah 77 orang guru, dan data dikumpulkan dengan angket lima pilihan. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian adalah didapatkan pengaruh penggunaan teknologi informasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 2 Bangkinang Kabupaten Kampar dengan besaran pengaruh 15,8%, dan diperoleh pengaruh supervisi kunjungan kelas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 2 Bangkinang Kabupaten Kampar dengan besaran pengaruh 46%. Selain itu, terdapat pengaruh penggunaan teknologi informasi dan supervisi kunjungan kelas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 2 Bangkinang Kabupaten Kampar dengan besaran pengaruh 49,2%. Temuan ini menyimpulkan bahwa semakin baik penggunaan teknologi informasi dan supervisi kunjungan kelas, maka akan semakin baik kinerja guru. Penelitian ini diharapkan berguna untuk perbaikan kinerja guru dengan penggunaan teknologi informasi dan supervisi kunjungan kelas dalam melaksanakan kewajibannya ketika melakukan kegiatan pembelajaran dan membina peserta didik di sekolah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...