JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Kemampuan Calon Guru dalam Mengajarkan Pembelajaran Tematik pada Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar

Devi Armila (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Mila Rosdiana Sianipar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Andina Halimsyah Rambe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Meisya Adelia (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Elli Annisa (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Adapun menjadi tujuan utama dari penelitian ini untuk mengetahui serta mendeskripsikan kinerja pendidik dalam kegiatan belajar mengajar pada suatu bidang pembelajaran tematik Kurikulum 2013 yang terintegrasi dengan memuat pendidikan yang karakter dan terpadu. Demikian metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif, pengumpulan sejumlah sumber data-data dilakukan dengan pendekatan peneliti itu sendiri. Akhir dari penelitian ini menunjukkan berhubungan atau berkaitan dengan sistem pendidikan kurikulum yang diterapkan pada Kurikulum 2013, yaitu karakter berupa keteampilan dari si guru dalam mengajar serta nilai-nilai terpilih untuk diakumulasikan dan dilaksanakan pada pembelajaran baik dari segi langkah-langkah sistem belajar mengajar serta upaya pendidik dalam mengoptimalkan pada tahap kegiatan pelajaran, nilai-nilai karakteryang dimunculkan dalam suatu permasalahan pengimplementasian RPP dengan efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...