Adapun menjadi tujuan utama dari penelitian ini untuk mengetahui serta mendeskripsikan kinerja pendidik dalam kegiatan belajar mengajar pada suatu bidang pembelajaran tematik Kurikulum 2013 yang terintegrasi dengan memuat pendidikan yang karakter dan terpadu. Demikian metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif, pengumpulan sejumlah sumber data-data dilakukan dengan pendekatan peneliti itu sendiri. Akhir dari penelitian ini menunjukkan berhubungan atau berkaitan dengan sistem pendidikan kurikulum yang diterapkan pada Kurikulum 2013, yaitu karakter berupa keteampilan dari si guru dalam mengajar serta nilai-nilai terpilih untuk diakumulasikan dan dilaksanakan pada pembelajaran baik dari segi langkah-langkah sistem belajar mengajar serta upaya pendidik dalam mengoptimalkan pada tahap kegiatan pelajaran, nilai-nilai karakteryang dimunculkan dalam suatu permasalahan pengimplementasian RPP dengan efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022