Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar berbasis online terhadaphasil belajar mata pelajaran Akuntansi Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Telkom Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Telkom Pekanbaru dengan jumlah 55 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 49 siswa dengan teknik proportional random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang disebarkan melalui google form dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber belajar berbasisi online berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Akuntansi siswa Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Telkom Pekanbaru dengan persamaan regresi Y = 57,938 + 0,365 X dan memberikan kontribusi terhadap hasil belajar sebesar 61,3%.
Copyrights © 2022