EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 4 (2022): August Pages 5501-6400

Analisis Respon Mahasiswa terhadap Implementasi Kelas Digital Saat Pandemi Covid 19 pada Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Universitas Ekasakti

Serli Diovani Teza (Universitas Ekasakti, Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk menganalisis Respon mahasiswa terhadap implementasi kelas digital dalam pembelajaran daring mahasiswa Pendidikan ekonomi  Universitas ekasakti pada mata kuliah akuntansi keuangan, Responden  dalam penelitian ini adalah 30 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 3 yang sedang mengikuti kuliah akuntansi keuangan. Teknik Pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket tertutup yang dikirimkan melalui google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek- aspek yang terdapat pada angket Respon mahasiswa terhadap implemensi aplikasi Kelas Digital mahasiswa pendidikan ekonomi universitas ekasakti 71% dengan kategori baik. hal ini menunjukan bahwa Pembelajaran daring menggunakan aplikasi kelas digital efektif digunakan karena mahasiswa dapat belajar dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi yang efisien, mudah dan praktis untuk digunakan. Walaupun dengan kondisi internet dengan sinyal rendah dan mahasiwa di daerah-daerah yang sinyal internet lemah akan mencari wilayah-wilayah tertentu seperti mencari perbukitan atau daerah yang sinyalnya kuat untuk mengirikam tugas melalui kelas digital

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...