JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 8, No 1 (2022)

Analisis Pengaruh Promosi, E-WOM dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian

Wahyu Eko Setianingsih (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Pemasaran memerlukan sejumlah elemen untuk meningkatkan omset penjualan suatu perusahaan. Pada era digital diperlukan promosi dan e-wom melalui media sosial untuk menarik pembelian konsumen. Brand image yang baik juga mempengaruhi calon konsumen untuk melakukan pembelian. Kegemaran kaum mileneal hang out di café membuat Nuansa Coffee melakukan promosi, memperhatikan e-wom dan brand image. Promosi gencar yang dilakukan melalui media online, dan e-wom yang ditinggalkan oleh konsumen membuat Nuansa Coffee semakin dikenal oleh kaum milineal. Brand Image yang tercipta dengan melakukan pagelaran music membuat Nuansa Coffee memiliki keunggulan dibanding pesaingnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 98 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Setelah data valid dan reliabel serta terindar dari asumsi klasik, maka dilakukan uji regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, e-wom dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Nuansa Coffee Jember. Hasil penelitian ini mendukung berbagai referensi dan empiris yang membahas tentang prmosi, e-wm dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...