Pembelajaran bahasa mulai diterapkan dari usia dini seperti taman kanan-kanak, yang mempunyai peran strategis dan penting pada proses pelaksanaan dasarfpendidikan generasi bangsa, di masa yang akan datang. Dengan adanya pembelajaran bahasa bisa memancing anak untuk berinteraksi dan berkomunikasi. Penelitianfini bertujuan dalam melihat bagaimana perkembanganfbahasa padafanak usiafdini dan mengetahui apa saja strategi, media dan metode yang dipergunakan pada pembelajaran di PAUD. Penelitian ini dilakukan di PAUD Yayasan Desiree Permata Nurani. Teknikcpengumpulan data dipergunakan ialah dokumentasi, wawancara, observasi, yang berupa foto. Peneliti memakai metode deskriptiffkualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa bahasa anak sudah dapat dikatakan baik, walaupun bahasa anak belum mencapai kesempurnaan karena dalam penggunaan bahasanya dapat dimengerti melalui kepekaan guru terhadap siswa. Pencapaian pembelajaran berhasil karena adanya sarana dan prasarana yang dilengkapi.
Copyrights © 2022