Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

The Learning Discipline of Students Class IV SDN 114 Pekanbaru

Reza Amelia Putri (Universitas Islam Riau)
Febrina Dafit (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan mengenai kedisiplinan belajar siswa bahwa masih ada beberapa siswa yang kurang disiplin terhadap aturan di kelas seperti masuk kelas terlambat, siswa dikatakan masuk ke dalam kelas terlambat karena masuk lebih dari waktu yang telah di tentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kedisiplinan belajar siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana peneliti bermaksud untuk mengetahui lebih mendalam mengenai bagaimana kedisiplinan belajar siswa. Penelitian dilakukan di SDN 114 Pekanbaru pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 yang beralamat di Jl. Cempedak, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Sumber data pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru yang menjadi subjek dari pelaksaan kedisiplinan belajar di kelas IV SDN 114 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tingkat kedisiplinan belajar siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru sudah baik tetapi masih ada beberapa siswa yang kurang disiplin terhadap aturan dikelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...