Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Efektivitas Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Positif Siswa

Indah Siti Nor Hasanah (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)
Abu Yazid Adnan Quthny (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)
Loviga Denny Pratama (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang mana pada peneitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika. Sampel pada penelitian ini siswi kelas VII putri Mts Zainul Hasan 1 Genggong. Dengan jumlah 52 untuk kelas eksperimen dan 53 untuk kelas kontrol. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan Pre test – Post tes, dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan p > 0,005 hal ini menujukkan H0 Di tolak dan Ha di terima. Sehingga hasil penelitian menujukkan bahwa media pembelajaran Sparkol Videoscribe efektif terhadap pemhaman konsep dan sikap positif siswa terhadap matematika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...