Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 3 No. 5 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Mei 2022)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN DALAM UNIT YANG DIPERLUKAN UNTUK MENCAPAI TARGET LABA PADA PERUSAHAAN DAGANG: PRODUK, HARGA DAN PROMOSI (LITERATURE REVIEW AKUNTANSI MANAJEMEN)

Achmad Fauzi (Unknown)
Prayogo, Adi (Unknown)
Hanna Luthfiana (Unknown)
Nurul Aulia Pertama (Unknown)
Putri Setyawati (Unknown)
Sabrina Luna Rahellea (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2022

Abstract

Artikel ini memberi Anda gambaran umum tentang faktor-faktor yang memengaruhi keuntungan Anda. Yaitu, penelusuran literatur tentang produk, harga, promosi, dan manajemen sumber daya manusia. Tujuan penulisan artikel ini untuk membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature ini adalah sebagai berikut: 1) Produk berpengaruh terhadap Laba; 2) Harga berpengaruh terhadap Laba; dan 3) Promosi berpengaruh terhadap Laba. Akuntansi adalah proses yang menghasilkan laporan keuangan. Informasi akuntansi harus disiapkan dan dilaporkan secara objektif untuk melayani pengguna. Oleh karena itu, akuntansi keuangan harus didasarkan pada standar atau pedoman yang telah terbukti. Titik impas adalah metode analisis yang mengkaji hubungan antara biaya total, laba yang diharapkan, dan volume penjualan. Secara umum analisis ini juga memberikan informasi headroom yang berguna sebagai indikasi dan arah besarmya penurunan yang dapat diperkirakan sehingga aktivitas yang sedang berjalan tidak mengalami kerugian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...