Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 3 No. 5 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Mei 2022)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN KONSUMEN: PROMOSI, HARGA DAN PRODUK (LITERATURE REVIEW PERILAKU KONSUMEN)

Ratih Renaningtyas, Almira (Unknown)
Aulia Dwi Wahyuni (Unknown)
Lita Oktarina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Kajian atau artikel ilmiah yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau artikel ilmiah. Kajian terdahulu atau artikel yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan penomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview Faktor-faktor yang mempengaruhi Pembelian Konsumen, yaitu: Promosi, Harga dan Produk, suatu studi literatur Perilaku Konsumen. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Promosi berpengaruh terhadap Pembelian Konsumen; 2) Harga berpengaruh terhadap Pembelian Konsumen; dan 3) Produk berpengaruh terhadap Pembelian Konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...