Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Kinerja Perusahaan Dimasa Pandemi Covid-19

Lulu Luciana (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Dicky Jhoansyah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
R. Deni Muhammad Danial (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis risiko bisnis, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap kinerja perusahaan pada sub sektor hotel, restoran, dan pariwisata yang terdaftar diBEI, rentang waktu yang digunakan ialah triwulan 1 sampai triwulan 4 ditahun 2020. Sampel pada penelitian ini adalah 10 perusahaan ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Guna memperoleh hasil penelitian maka penelitian ini menggunakan beberapa metode berupa Uji Hipotesis, Uji Koefisien Determinasi, Uji Regresi Linear Berganda, serta Uji t dan Uji f. Terdapat hasil dari penelitian ini yaitu risiko bisnis tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. sementara itu Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan penjualan secara simultan berpengaruh postif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Variabel Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan penjualan didapatkan nilai Koefisien Determinasi dengan pengaruh sebesar 41% terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan 59% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Kinerja Perusahaan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...