Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Short Video Marketing dan Persepsi Merek Terhadap Minat Beli (Survei pada Pengikut Akun Tiktok @vivo_indonesia)

Shalwa Mega Mega Utami (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Kokom Komariah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Deni Muhammad Danial (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh short video marketing terhadap minat beli dan pengaruh persepsi merek terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengikut akun Tiktok @vivo_indonesia dengan menggunakan metode simple random sampling dan melakukan penyebaran kuesioner online sebanyak 399 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan skala semantic differensial. Dalam teknis analisis data penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, analisis kofisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS 26. Pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), dan pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian.   Kata kunci           : Short Video Marketing, Persepsi Merek, Minat Beli

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...