Peserta didik biasanya mempunyai perilaku atau karakter yang berbeda, dari yang berperilaku positif maupun negatif, kebanyakan dari peserta didik belum mengetahui apakah hal yang mereka lakukan perilaku yang baik atau buruk, maka dari itu dengan adanya pelajaran akidah akhlak, peserta didik mampu mempelajari pembentukkan ahklak secara teoritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perilaku Peserta didik di MI Amanatul Muslimin Jakarta, penelitian ini termasuk kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas V MI Amanatul Muslimin Jakarta adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara perilaku peserta didik dengan hasil pembelajaran akidah akhlak, hal ini berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment memiliki nilai signifikasi 0,152 > lebih besar dari 0,05, maka artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel perilaku peserta didik dengan Variabel hasil pembelajaran akidah akhlak
Copyrights © 2022