Instruktur: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol. 1 No. 2 (2022): INSTRUKTUR

HUBUNGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DENGAN HASIL PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS V MI AMANATUL MUSLIMIN JAKARTA

Azwar Anas (Unknown)
Lola Vivi Auliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2022

Abstract

Peserta didik biasanya mempunyai perilaku atau karakter yang berbeda, dari yang berperilaku positif maupun negatif, kebanyakan dari peserta didik belum mengetahui apakah hal yang mereka lakukan perilaku yang  baik atau buruk, maka dari itu dengan adanya pelajaran akidah akhlak, peserta didik mampu mempelajari pembentukkan ahklak secara teoritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perilaku Peserta didik di MI Amanatul Muslimin Jakarta, penelitian ini termasuk kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas V MI Amanatul Muslimin Jakarta adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara perilaku peserta didik dengan hasil pembelajaran akidah akhlak, hal ini berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment memiliki nilai signifikasi 0,152 > lebih besar dari 0,05, maka artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel perilaku peserta didik dengan Variabel hasil pembelajaran akidah akhlak

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

instruktur

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

INSTRUKTUR: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang diterbitkan dua kali dalam setahun (November dan Mei), adalah jurnal yang mengkhususkan diri dalam Studi pendidikan dasar. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Redaksi menyambut para sarjana, ...