Scriptura : Jurnal Ilmiah
Vol. 10 No. 1 (2020): JULY 2020

STRATEGI IMC DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM INTERNASIONAL (Studi kasus di Universitas Kristen Satya Wacana – Salatiga)

William Christianto Setiawan (Program Studi Public Relations, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana - Salatiga)
Lina Sinatra Wijaya (Program Studi Public Relations, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana - Salatiga)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yang digunakan oleh Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dalam menginformasikan sekaligus mempromosikan program internasionalnya kepada mahasiswa UKSW. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Data diperoleh dengan cara melakukan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa segmentasi psikografis dengan melihat motivasi, gaya hidup, dan karakteristik kepribadian terhadap target sasaran dilaksanakan terlebih dahulu sebelum menentukan strategi IMC. Penggunaan kata kata “internasional”, “cultural exchange”, “higher education” dan “beasiswa” digunakan dalam mempromosikan program internasional ini, khususnya dalam pembuatan iklan, sales promotion, humas dan publisitas, personal selling, direct marketing, serta acara dan pengalaman.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

iko

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah Scriptura is published biannually, in January and July, by Petra Christian University. Jurnal Ilmiah Scriptura aims to promote a comprehensive approach to communication incorporating viewpoints of different disciplines, strengthen academic exchange with other institutions, and ...