JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 6 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Profesionalisme Kerja, Disiplin Kerja dan Pendidikan terhadap Kineja Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Kosek II Makassar

P, Hadi Priyono Dolly (Unknown)
Latif, Nurdin (Unknown)
Taufiq, Ansar (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah sebagai berikut Untuk mengetahui apakah secara bersama-sama pengaruh Profesionalisme Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Prajurit dan PNS di Diskomlek TNI AU. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik Total Sampling atau secara acak Semua prajurit adalah populasi dan dijadikan sampel secara keseluruhan. Berdasarkan hasil uji korelasi berganda diketahui bahwa besarnya hubungan antara Profesionalisme Kerja (X1), Disiplin Kerja (X2), dan Tingkat Pendidikan (X3) secara simultan terhadap Kinerja Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (Y) yang dihitung dengan koefisien korelasi adalah 0,962. Hal ini menunjukkan pengaruh yang sangat kuat. Sedangkan secara simultan kontribusi atau kontribusi variabel Profesionalisme Kerja (X1), Disiplin Kerja (X2), dan Tingkat Pendidikan (X3) terhadap Kinerja Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (Y) adalah sebesar 92,6% sedangkan 7,4% ditentukan oleh variabel lain, tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai konstanta intersep sebesar 42.983 dapat didefinisikan bahwa jika variabel Profesionalisme Kerja (X1), variabel Disiplin Kerja (X2), dan Tingkat Pendidikan (X3) meningkat sebesar 1 satuan, maka variabel Kinerja Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (Y) akan meningkat sebesar 42.983. Dapat juga didefinisikan bahwa nilai konstanta intersep sebesar 42.983 menggambarkan kinerja Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (Y) secara rata-rata jika variabel Profesionalisme Kerja (X1) dan Disiplin Kerja (X2) bernilai 0 (nol).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...