JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 7 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh TV sekolah terhadap pemahaman tema selama pembelajaran jarak jauh

Setyaningsih, Diana (Unknown)
Watini, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh TV Sekolah terhadap pemahaman tema selama pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Penelitian ini dilakukan di PAUD Tunas Muda IKKT Jatimakmur dengan menggunakan metode kuatitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen atau quisioner yang dibagikan kepada 35 orang tua murid di PAUD Tunas Muda IKKT Jatimakmur yang dijadikan sebagai sampel penelitian.Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan analisis,   diperoleh dari hasil nilai t hitung sebesar 8,276 sedangkan t tabel senilai 1,692 maka thitung > ttabel. Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara variabel TV Sekolah (X) terhadap variabel Pemahaman Tema (Y), dengan nilai koefisien sebesar 0,675. Sehingga Hasil analisis hipotesis memberikan temuan bahwa penggunaan TV Sekolah berpengaruh secara langsung terhadap peningkatan pemahaman tema.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...