Perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin mengglobal membawa dampak pada dunia usaha, dan dunia usaha dituntut untuk selalu dapat bersaing dalam hal peningkatan mutu produk barang dan jasa. Persaingan dalam penjualan otomotif semakin marak sehingga mendorong para penjual untuk menciptakan atau menyediakan produk yang beragam dan inovatif sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh after sales service terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada sepeda motor Honda. Data sebanyak 100 orang berasal dari pemilik sepeda motor Honda di Jakarta. Data yang dikumpulkan diolah dengan path analysis dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan after sales service memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel after sales service memiliki pengaruh terhadap loyalitas, variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan dan variabel after sales service memiliki pengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2022