Journal of Classroom Action Research
Vol. 4 No. 2 (2022): Mei

Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantu Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa

Nurarfah Andika Putri (Unknown)
Asrin (Unknown)
Heri Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2022

Abstract

Salah satu metode pembelajaran yang menekankan pada aspek keterampilan menulis narasi adalah model pembelajaran think talk write berbantu media gambar. Model pembelajaran think talk write adalah sebuah pembelajaran dengan perilaku sosial yang mendorong siswa untuk berfikir, berbicara, dan kemudian menuliskan berkenaan dengan suatu topik serta memperkenankan siswa untuk mempengaruhi dan memanipulasi ide-ide dan gagasan.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Model Pembelajatan Think Talk Write Berbantu Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas V SDN 4 Kuranji Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen Desaign tipe Nonequevalen Control Group Desaign. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig 2 tailed sebesar 0,00< 0,05 t-tabel pada taraf signifikan 5%, artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran think talk write berbantu media gambar terhadap keterampilan menulis teks narasi siswa kelas V SDN 4 Kuranji tahun ajaran 2021/2022.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcar

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal of Classroom Action Reseach (Jurnal Penelitian Tindakan kelas) e-ISSN:2656-2340 , p-ISSN: 2656-3460 adalah jurnal yang memuat artikel hasil penelitian-penelitian kelas baik dari kalangan guru, dosen, maupun dari hasil penelitian mahasiswa. Journal of Classroom Action Reseach merupakan salah ...