Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 8 No. 1 (2022): Volume 8 Nomor 01, Juni 2022

KREATIVITAS GURU DALAM PELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SDN CILAJA 2

Liza Tri Oktaliani (Universitas sultan ageng tirtayasa)
Ratna Sari Dewi (PGSD FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Trian Pamungkas Alamsyah (PGSD FKIP Universitas Sultan Agung Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh dan mendeskripsikan dampak dari kreativitas guru dalam pembelajaran jarak jauh. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang data-datanya di sajikan dalam bentuk deskripsi narasi tulisan secara jelas dan padat. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada saat ini pembelajaran dilakukan secara daring/online. Proses pembelajaran yang dilakukan di mulai dengan sapaan dan salam, absensi, inti, dan penutup. Urutan pembelajaran setiap kelas sama seperti biasa, hanya saja tidak dilakukan secara langsung melainkan secara online atau melakukan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi whatsaap dan hanya memberikan berupa video dan mengerjakan tugas. Penyampaian materi dengan cara metode ceramah atau hanya menjelaskan saja dengan melalui pesan suara. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini memebrikan dampak yang sangat luar biasa bagi siswa maupun bagi guru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...