Acta Diurna: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 18 No 1 (2022)

ANALISIS BIBLIOMETRIK PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TERHADAP PENINGKATAN LAYANAN DI KAWASAN WISATA HALAL

Muhammad Rafi Nugrahaputra (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Pendekatan bibliometrik ialah analisis yang dilakukan dengan tujuan sebagai mengembangkan bidang keilmuan yang diambil dari analisis jurnal atau artikel terdahulu yang dipilih melalui Web of Science, Scopus, Google Schoolar dan Semantic Schoolar. Tujuan menggunakan analisis bibliometrik ialah untuk mengetahui seberapa banyak jurnal dengan tema pengaruh komunikasi pemasaran digital terhadap peningkatan layanan di kawasan wisata halal . Tujuan penelitian ini adalah sebagai tolak ukur seberapa dalam digunakannya pemasaran dengan metode digital dalam peningkatan pelayanan terutama di kawasan wisata halal. Dengan elemen-elemen yang terdapat dalam teori komunikasi pemasaran dapat menambah pengetahuan serta mengubah keinginan pelaku usaha terutama pelaku usaha wisata halal dalam pemasaran untuk peningkatan pelayanan agar tidak menganggap remeh pemasaran dengan metode digital. Metode untuk mengukur kuantitas publikasi dilakukan dengan mengambil data dari Google schoolar dan Semantic schoolar kemudian dianalisis menggunakan Vos viewer. Hasil visualisasi tersebut akan dijelaskan secara rinci melalui dialog teori dan hasil analisis bibliometrik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

acta_diurna

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JAD aims to encourage research in communication studies. Topics addressed within the journal include but are not limited to: Media dan culture studies; Political communication; Cross-cultural communication; Business communication; Organizational communication; Health ...