AL-MUTTAQIN : Jurnal Studi, Sosial, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 2 (2022)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT BPR SEMARANG MARGATAMA GUNADANA

mochammad syauqi adzim (Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin Mojokerto)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan menemukan pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT BPR Semarang Margatama Gunadana. Permasalahan yang dihadapi adalah biaya faktor periklanan yang setiap tahun naik dikarenakan pajak yang dikenakan oleh pemerintah daerah oleh karena itu periklanan pada PT BPR Semarang Margatama lebih mengutamakan menggunakan media elektronik dan pelayanan di PT BPR Semarang Margatama ditingkatkan terutama dibidang keberihan disekitar kantor. Terdapat pengaruh yang signifikan secara positif terhadap peningkatan nasabah yang menggunakan nasabah PT BPR semarang Margatama. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian sebagai berikut Fhitung sebesar 165,828 dengan signifikansi 0,000>0,05, maka hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT. BPR Semarang Margatama Gunadana”

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

almuttaqin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

AL-MUTTAQIN : Jurnal Studi, Sosial, dan Ekonomi is an academic journal published by Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAI-SAM) ...