Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA I SECARA DARING

Nazmi Septiani (Unversitas Negeri Padang)
Rijal Abdullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT UNP terhadap pelaksanaan pembelajaran Matematika I secara daring, Persepsi mahasiswa dinilai dari 4 aspek, yakni ketuntasan belajar, aktivitas belajar, kemampuan pendidik dalam mengelola pembelajaran, dan sarana yang menunjang pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang sudah mengambil mata kuliah Matematika I. Pengumpulan data dilakukan mengunakan kuesioner yang diisi secara daring melalui Google Form. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan data dianalisis menggunakan teknik analisis kuantitatif. Dari hasil penelitian diperoleh presentase sebesar (87,7 %) untuk aspek ketuntasan belajar, (77,2 %) untuk aspek aktivitas belajar, (66,7 %) untuk aspek kemampuan pendidik dalam mengelola pembelajaran, dan (57,9 %) untuk aspek sarana yang menunjang pembelajaran. Jadi bisa ditarik kesimpulan persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah Matematika I tergolong sedang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...