Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 11 No. 2 (2022): DIDAKTIKA Mei 2022

Interaktivitas Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

Indah Lestari (IAIN Palopo)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Interaktivitas pembelajaran di masa pandemi covid 19 dan mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap Interaktivitas dalam pembelajaran di masa pandemi covid 19 di SD Islam Datok Sulaiman Kota Palopo. Desain penelitian kualitatif, penelitian ini berusaha menguraikan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi Interaktivitas pembelajaran di masa pandemic di SD Islam Datok Sulaiman Kota Palopo; 1) Metode Pembelajaran, hal ini menjadi sangat penting dalam sebuah proses pembelajaran, tidak tercapainya sebuah tujuan pembelajaran diakibatkan kurangnya metode pembelajaran yang strategis dalam transformasi pengetahuan kepada siswa. 2) Kedua Pemahaman Terhadap Materi, pemahaman materi siswa adalah kunci idealnya kualitas interaksi atau Interaktivitas guru dan murid. 3) Ketiga, Orang Tua, yang merupakan guru pertama saat ini (Situasi pandemic Covid 19) dirumah, pendisiplinan siswa adalah tugas utama orang tua saat ini. 4) Lingkungan adalah baik dan buruknya lingkungan seorang murid akan membentuk sikap dan perhatian murid terhadap sebuah pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...