Integrated Science Education Journal
Vol 3 No 2 (2022): May

Analisis Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Fisika di SMAN1 Bungo

Claudya Mellinia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur sejauh mana minat siswa SMA Negeri 1 Bungo terhadap pelajaran fisika. Metodologi: Metode yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket kepada siswa dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan teknik model Analisis Interaktif. Kemudian buat persentase dari hasil angket siswa. Temuan utama: Berdasarkan hasil analisis data, siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 1 Bungo memiliki minat fisika dengan skor rata-rata 91,6%. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa siswa SMA Negeri 1 Bungo memiliki minat terhadap fisika. Keterbaruan penelitian: Setelah dilakukan penelitian didapatkan keterbaharuan dari penelitian ini yaitu mengukur minat belajar terhadap pembelajaran fisika di SMA Negeri 1 Bungo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...