Bambuti: Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok
Vol 3 No 2 (2021): Bambuti : Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok

METODE PENGAJARAN AUDIOVISUAL (视听法) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN PADA ANAK USIA 4-6 TAHUN.

Hareza Wulansari (Universitas Darma Persada , Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok)
Febi Nur Biduri (Universitas Darma Persada Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2022

Abstract

Belajar bahasa asing pada usia dini bisa dimulai saat anak sudah mulai interaktif dan komunikatif dengan orang lain. Di usia 4-6 tahun, anak membutuhkan konsentrasi yang penuh untuk dapat menerima pelajaran dan informasi. Maka dibutuhkan metode pengajaran serta teknik dan cara mengajar yang mudah dipahami oleh anak-anak. Skripsi ini mengenai penggunaan metode pengajaran audiovisual (视听法) dalam pembelajaran Bahasa Mandarin untuk anak usia 4-6 tahun di ECC (Early Childhood Centre) preschool. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode pengajaran audiovisual (视听法) dalam pengajaran Bahasa Mandarin untuk anak usia 4-6 tahun . Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif . Data penelitian berupa data yang diperoleh dari wawancara dan angket. Subjek penelitian adalah guru kelas ECC (Early Childhood Centre) preschool. Hasil penelitian menyatakan bahwa metode pengajaran audiovisual sesuai dengan anak usia 4-6 tahun dilihat dari hasil angket dan wawancara. Karena metode ini menyenangkan dan mudah dipahami untuk anak usia tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bambuti

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Bambuti : Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok is an national journal published by Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Fakultas Bahasa dan Budaya, Universitas Darma Persada, Indonesia. It covers all areas of Theoretical Linguistics, Applied Linguistics, Culture, History and ...