Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain pom pom activity terhadap perkembangan kognitif pada anak usia 3-4 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Pre-eksperimental dengan desain One Grup Pretest-Posttest. Penggunaan media pom pom activity dapat menjadi salah satu alternatif media pembelajaran. Aspek perkembangan yang dapat dikembangkan melalui pom pom activity yaitu aspek perkembangan kognitif anak. Penelitian ini dilaksanakan di kelompok bermain Tanwirul Qulub Kepohbaru, Bojonegoro. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 18 anak yang ada pada Kelompok bermain Tanwirul Qulub Kepohbaru Bojonegoro. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksperimen, Metode yang digunakan adalah metode pre-Eksperimental Design,yang berbentuk One Grup Pretest-posttest. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakanan analisis uji non parametric dan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media Pom Pom activity berpengaruh terhadap kemampuan mengenal warna anak usia 3-4 tahun. Sebelum diberi aktivitas bermain media pom pom ativity dan sesudah diberi aktivitas bermain media pom pom activity
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022