Nusantara: Indonesian Journal of Islamic Studies
Vol. 2 No. 2 (2022): (July) Islamic Boarding School Studies

Komunikasi Marketing Pesantren Di Media Sosial

Muhammad Isnaini (Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2022

Abstract

Perkembangan zaman yang terus berubah-ubah, ditandai dengan semakin canggihnya teknologi tidak dapat dipungkiri. Adanya teknologi yang semakin canggih, dapat mempermudah segala kegiatan salah satunya dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk kegiatan pemasaran. Komunikasi marketing atau komunikasi pemasaran berbasis teknologi sudah merambah banyak institusi, tidak terkecuali, pondok pesantren. Artikel ini membahas tentang komunikasi marketing di media sosial yang dilakukan oleh pondok pesantren. Khususnya, tentang manfaat komunikasi marketing tentang pondok pesantren di media sosial. Apapun platformnya, facebook, Instagram, YouTube, twitter, TikTok dan lain sebagainya, makin akrab dengan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, membahas mengenai ini selalu menarik, terlebih, masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam. Sementara Pondok Pesantren merupakan institusi pendidikan berbasis Islam di Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Religion Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Nusantara: Indonesian Journal of Islamic Studies adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan dua kali setahun oleh NUN Media bekerjasama dengan CV. Murta Media Karya Surabaya. Jurnal ini menekankan pada aspek-aspek yang terkait dengan Kajian Islam dalam konteks Indonesia, dengan referensi ...