Jurnal Akuntansi AKTIVA
Vol 3 No 1 (2022): APRIL

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS E-COMMERCE TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERBELANJA ONLINE

Indra Dwi Pramono (Universitas Muhammadiyah Metro)
Suyanto Suyanto (Universitas Muhammadiyah Metro)
Elmira Febri Darmayanti (Universitas Muhammadiyah Metro)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Teknologi Informasi Berbasis E- Commerce Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berbelanja Online Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammdiyah Metro. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data lapangan (field research). Pengumpulan data diperoleh dari hasil kuisioner kepada 100 mahasiswa program Studi Akuntansi yang diambil menggunakan rumus dari slovin. Analisa data penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis data kuantitatif dengan pengujian persyaratan instrumen, Persyaratan analisis dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Kemudahan Pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berbelanja Online. Sedangkan variabel Persepsi Kegunaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Berbelanja Online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aktiva

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKTIVA: Jurnal Akuntansi is a journal that aims to publish articles dedicated to the scientific development of Accounting Studies. Articles can be a result of conceptual thinking, ideas, innovation, creativity, best practices, book reviews and the research that has been done. As for the study of ...