Jurnal Manajemen Dan Bisnis
Vol 6, No 1 (2022)

Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Abepura

Elimelek Ramandey (Universitas Cenderawasih)
Eko Putra Kusuma Goo (Universitas Cenderawasih)



Article Info

Publish Date
14 May 2022

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan masuknya revolusi industri 4.0 di Indonesia membuat persaingan di sektor Perbankan semakin sengit, oleh karena itu, agar Bank dapat tetap bertahan, maka harus memberikan layanan yang baik. Selain itu, juga harus memperhatikan kegiatan lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan sehingga dapat mempertahankan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh lokasi Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi yang dilakukan oleh Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan jenis penelitian Explanatory Research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti dengan pengujian hipotesis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 208 dengan eliminasi menjadi 201 responden yang masih menjadi nasabah atau yang pernah menjadi nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Abepura. Sumber data berasal dari kuesioner, buku-buku, artikel ilmiah, jurnal penelitian dan media elektronik seperti internet dan soft file copy. Kemudian hasil dari penelitian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS Version 24 for Windows 7 32 bit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal includes various fields of pharmaceuticals sciences such as: Strategic Management Corporate Financial Management Regional Financial Management Human Resource Management Marketing Management Administrative Management Banking Risk Management and Insurance Management information System ...