Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa terhadap media E-Learning berbasis webblog dengan pendekatan CTL. Adapun penelitian ini menggunakan metode (RD) dengan model ADDIE meliputi tahapan (analysis, design, development, implementation dan evaluation). Produk yang dikembangkan divalidasi oleh 3 validator ahli yang terdiri dari 2 orang dosen kimia dan 1 orang guru kimia. Rata – rata hasil validasi media terintergrasi Contextual Teaching and Learning (CTL) oleh dosen dan guru kimia yang telah dikembangkan adalah 3,70 pada kategori sangat layak dan validasi materi adalah 3,71 pada kategori sangat layak dan tidak butuh revisi. . Pengunaan Media terintegrasi Contextual Teaching and Learning pada materi Laju Reaksi, diperoleh rata-rata N-Gain Score sebesar 56,0% dimana artinya pembelajaran menggunakan media E-Learning cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Dari hasil uji hipotesis diperoleh sig.(2. Tailed) sebesar 0,00 dimana sig. yang diperoleh 0,05 yang artinya ada peningkatan hasil belajar siswa.
Copyrights © 2022