Pendahulun: Sejumlah penelitian terkait website menemukan bahwa kualitas dan fasilitas berpengaruh terhadap minat pengguna untuk menggunakan sebuah website. Hal ini karena kualitas dan fasilitas website mencerminkan kemudahan dalam menggunakannya. Namun penelitian terkait kualitas dan fasilitas website e-commerce masih jarang dilakukan. Tujuan: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas dan fasilitas website Shopee terhadap kepuasan konsumen. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan pendekatan survey. Sample penelitian ini terdiri dari 83 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Datokarama Palu yang dipilih dengan menggunakan tehnik random sampling. Hasil Penelitian: Hasil peneilitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas dan fasilitas website berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Shopee. Hasil penelitian ini memberikan pehamaman kepada kita bahwa sebuah perusahaan e-commerce perlu memiliki kualitas website atau aplikasi yang baik yang juga disertai kecukupan fasilitas untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya dalam berbelanja. Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan uji statistic yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kualitas website dan fasilitas website berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Copyrights © 2022