Parta: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2022)

Pengelolaan Dana Untuk Kegiatan Marketing Pada Perusahaan Dhepaner dan Upaya Uenanggulangan Dampak Sosial dan Ekonomi Akibat Covid-19

Ni Luh Putu Sandrya Dewi (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Putu Ayu Mirah Mariati (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Made Novita Artha (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Dampak ekonomi yang terjadi pada beberapa perusahaan, salah satunya Perusahaan Dhepaner menyebabkan terjadinya penurunan penjualan. Tentu ini menjadi permasalahan bagi keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil observasi di Perusahaan Dhepaner ditemukan sistem pengelolaan dana kas kecil di perusahaan Dhepaner kurang tertata dengan baik sehingga marketing perusahaan terhambat karena faktor kas kecil yang digunakan untuk marketing perusahaan habis. Selain itu, dana yang diperlukan untuk operasional menjadi tolak ukur utama dalam menjalankan operasional perusahaan untuk ketepatan waktu dalam penyelesaian target yang ditentukan dan akan dipertanggung jawabkan kepada pimpinan. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu perusahaan agar pengelolaan terhadap dana kas kecil tertata dengan baik dan efisien. Metode yang digunakan adalah Community development practice oleh Vincent II, J. W. (Jack) (2009). Hasil pengabdian ini dirasakan sungguh memberikan kemudahan dalam kegiatan pengelolaan keuangan bagi perusahaan khususnya petty cash.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

parta

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Terbitan Berkala Ilmiah ini merupakan publikasi ilmiah di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan cakupan bidang :Pembangunan manusia dan daya saing bangsa, Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya lokal, Pengelolaan wilayah pedesaan dan pesisir berkearifan lokal. Pengembangan ...