Global Research on Tourism Development and Advancement (GARUDA)
Vol 4 No 1 (2022): Global Research on Tourism Development and Advancement (GARUDA)

Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan dan Fasilitas Wisata pada Kepuasan Pengunjung Wisata

Falaq, Muhammad (Unknown)
Sjukriana, Juke (Unknown)
Afifah, Hasna Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Persepsi Harga Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung. Objek penelitian ini adalah pengunjung Tangkuban Perahu yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian yang telah diperoleh setelah dilakukan pengujian Model Struktural/Uji Hipotesis (Inner Model) menunjukkan bahwa Persepsi Kualitas Harga Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Variabel Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Dan Variabel Sarana Wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Garuda

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

This journal examines the phenomenon of unique interrelation between tourism activities, community development, and environmental sustainability, with the aim to find an alternative solution for sustainable tourism development, including: - Cultural and Heritage Tourism - Sustainable Tourism - ...