Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasiterhadap kepuasan layanan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten KubuRaya. Sudah seharusnya jika Kantor Dinas memiliki tingkat kualitas pelayanan yang baik.Pembentukan serta perkembangan kepuasan itu sendiri didukung oleh banyak factor, salahsatunya adalah kualitas pelayanan perusahaan serta para pegawainya itu sendiri. Penelitian inimenggunakan teori dari Hessel Nogi S (2005:208) dengan menggunakan dua variabel yaitukualitas pelayanan dan kepuasan layanan. Jenis dari penelitian adalah penelitian asosiatifmenggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah populasi sebanyak 2.160 orang. Denganmenggunakan rumus Slovin dan taraf kesalahan 10%, diperoleh sampel sebanyak 96 orang.Penelitian ini menggunakan angket tertutup, dan google form sebagai media untukmenyebarkan angket serta program SPSS versi 23.0 sebagai media analisis data. Berdasarkanhasil perhitungan dengan menggunakan Uji T diperoleh hasil signifikansi 0,000 , jumlahtersebut lebih kecil dari probabilitas 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapatpengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan layanan.
Copyrights © 2020