ABSTRAKPenelitian tindakan kelas ini dilakukan pada kelas 2022/2023 dengan menerapkan metode pembelajaran Make-A-Match pada anak kelompok A RA Muslimat NU 006 Bareng, Babadan, dan Ponorogo, kemudian mengenali 1 sampai dengan 10 untuk perkembangan kognitifnya. melihat peningkatan. Semuanya ada 12 siswa. Jenis penelitian ini memanfaatkan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan pada semester II anak Kelompok A di RA Muslimat NU006 Bersama semester II tahun 2022/2023. Teknologi akuisisi data melalui observasi dan dokumentasi. Statistik deskriptif berdasarkan analisis refleksi siklus kemudian digunakan untuk menganalisis data ini. Hasil analisis data kondisi awal sebesar 22%, namun meningkat menjadi 34,5% pada siklus I dan menjadi 48,5% pada siklus II. Dari penjelasan di atas disimpulkan bahwa anak kelompok Bersama A RA Muslimat NU 006 mengalami peningkatan perkembangan kognitif 100% ketika mengenali 1 - 10 setelah menggunakan metode pembelajaran Make A Match yang merupakan kriteria berkembang sangat baik. Anda dapat melampirkannya.
Copyrights © 2022