Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JURIMA)
Vol. 2 No. 1 (2022): April: Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN LABORATORIUM BETHSAIDA HOSPITALS GADING SERPONG TANGERANG: THE EFFECT OF PROMOTION THROUGH INSTAGRAM SOCIAL MEDIA ON THE SELECTION DECISION OF BETHSAIDA HOSPITALS HOSPITALS GADING SERPONG TANGERANG

Tita Sari Eka (Unknown)
Wahyu Rohmat (Unknown)
Anton P.W Nomleni (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2022

Abstract

Pada era globalisasi gaya hidup masyarakat di Indonesia memiliki kecenderungan untuk terus berubah salah satunya dalam hal gaya berbelanja. Pengguna internet biasanya menggunakan media sosial untukmelakukan komunikasi serta melakukan evaluasi sebelum transaksi atau membeli sebuah produk. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram untuk memasarkan produk ialah Bethsaida Hospitals Gading Serpong Tangerang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh indikatot-indikator promosi melalui media sosial terhadap keputusan pemilihan laboratorium di Bethsaida Hospitals Gading Serpong Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 170 reponden menggunakan teknik sampling non-probability yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dan diuji dengan regresi linear berganda melalui aplikasi olah data SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial Instagram memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemilihan Laboratorium Bethsaida Hospitals Gading Serpong Tangerang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua bidang Ilmu Manajemen dan Akuntansi. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali dalam satu tahun yaitu Edisi April, Agustus, dan ...