JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 1 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 1 MEI 2022

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Konveksi Aria Kaos Kota Gorontalo

Melysa Rahmola (Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Universitas Negeri Gorontalo)
Zulfia K Abdussamad (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk terhadap tingkat kepuasan konsumen di Konveksi Aria Kaos. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data adalah berupa observasi, wawancara serta melalui kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di Konveksi Aria Kaos sebanyak 96 orang. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dimana nilai R Square adalah sebesar 0,537. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 53,7% variabel kepuasan konsumen di Konveksi Aria Kaos dapat dijelaskan oleh kualitas produk, sedangkan sisanya 46,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya harga, pelayanan, pemasaran, dan sebagainya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...