Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
Vol. 1 No. 2 (2017): Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, Oktober 2017

GAME RPG THE ROYAL SWORD BERBASIS DESKTOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM)

Marzian, Fadel (Unknown)
Qamal, Mukti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2017

Abstract

Game adalah permainan yang menggunakan media elektronik dan sebagaimedia hiburan berbentuk multimedia yang di buat semenarik mungkin agarpemain bisa mendapatkan kepuasaan. Penelitian ini bertujuan untukmembuat sebuah game RPG yang berjudul The Royal Sword yaitu gameyang bertemakan kerajaan dimana pada game ini terdapat beberapa misi dantujuan utama untuk mengembalikan pedang kerajaan yang hilang. Adapunmetodelogi yang digunakan adalah metode Finite State Machine (FSM),yaitu sebuah metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkantingkah laku atau prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal berikut:State (Keadaan), Event (kejadian) dan action (aksi). Sebagai sebuahmetodologi perancangan sistem control. penerapan Finite State Machine(FSM)sangat cocok digunakan pada game. Oleh karena itu penggunaanmetode Finite State Machine (FSM) pada game RPG The Royal Swordberfungsi untuk batas perpindahan misi atau level agar game menjadi lebihteratur dan tertata dengan penyelesaian secara bertahap dan berurutan.Kata kunci : Game, RPG, The Royal Sword, Finite State Machine.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sisfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Engineering Library & Information Science Mechanical Engineering

Description

Jurnal Sistem Informasi Merupakan bidang keilmuan sistem informasi dan teknologi informasi dengan memuat artikel ilmiah penelitian murni dan terapan serta ulasan mengenai metode dan perkembangan teori, serta ilmu-ilmu terapan yang terkait dengan teknologi informasi serta informatika.Jurnal Sistem ...