AL ISHLAH Jurnal Pendidikan
Vol 14, No 3 (2022): AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan

5E Learning Cycle Model on Students' Learning Outcomes

Khairun Nisa (Universitas Negeri Padang)
Syahrul Ramadhan (Universitas Negeri Padang)
Harris Effendi Thahar (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Pendidikan Indonesia yang berkembang saat ini adalah paradigma konstruktivis. Merupakan teori belajar yang menekankan keaktifan siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya. Hal ini menjadi tantangan bagi pendidik untuk menemukan model pembelajaran yang membantu siswa secara aktif memperoleh pengetahuan dengan belajar secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah model learning cycle 5E meningkatkan hasil belajar siswa dan dapat dikatakan layak dalam proses belajar mengajar. Metode penelitian ini dalam mengumpulkan data adalah studi kepustakaan dengan mengumpulkan data yang relevan dari berbagai artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Learning Cycle 5E membantu siswa untuk berpikir kritis, analitis, kreatif, dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alishlah

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education Curriculum Education policy Learning Method Learning Material Assessment in Learning Formal Education Informal ...