Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 2 (2022): May 2022

Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kota Gorontalo

Haris Mahmud (Universitas Negeri Gorontalo)
Isnanto Isnanto (Universitas Negeri Gorontalo)
Jumriati Sugeha (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
06 May 2022

Abstract

Kreativitas guru yang baik dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuanya yaitu untuk mengukur pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa di kelas V SDN No.41 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu angket, dan dokumentasi. Dari hasil analisis menggunakan korelasi Person Product Moment tentang kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa menunjukkan adanya pengaruh dimana korelasi diperoleh nilai rxy 0.363 lebih besar dari rtab 0,306 yakni 0,363 > 0,306. Sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas V SDN No.41 Hulonthalangi Kota Gorontalo

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...