Abstrak Penelitian dalam skripsi ini membahas tentang Metode Pembelajaran Simulasi dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab di Sekolah Menengah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan metode simulasi dalam pembelajaran di sekolah menengah. (2) Untuk mengetahui bagaimana signifikansi penggunaan metode pembelajaran simulasi dalam menghafal kosakata bahasa Arab di sekolah menengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kajian Pustaka atau Library Research. Subjek penelitiannya adalah Sumber Data. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah Library Research atau kajian pustaka, Teknik yang ditempuh dalam pengumpulan data dengan penelitian Library research adalah kutipan langsung dan kutipan tidak langsung. Selanjutnya hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) Penggunaan simulasi dalam pembelajaran di sekolah menengah sesuai dengan kecenderungan pengajaran modern sekarang, yaitu meningkatkan pengajaran yang bersifat pasif, menuju kepada pembelajaran siswa yang bersifat individual dan kelompok kecil. (2) Metode simulasi penting digunakan bagi siswa dalam menghafal mufradat, karena metode simulasi merupakan penggunaan strategi untuk memberikan kemungkinan kepada siswa agar dapat menguasai keterampilan dan dapat memahaminya dengan mudah.Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Simulasi, Kosakata.
Copyrights © 2022