Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ)
Vol. 4 No. 2 (2022)

KEPUASAN MASYARAKAT ACEH BARAT TERHADAP PELAYANAN PEMBUATAN JKN PADA BPJS KESEHATAN CABANG MEULABOH

Ummul Zulfa (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar)
Alfian Anas (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah masyarakat Aceh Barat puas dengan pelayanan dalam pembuatan JKN yang diberikan oleh BPSJ Kesehatan Cabang Meulaboh, dan apakah pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan sudah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta pembuatan kartu JKN dengan jumlah sampel 100 orang. Hal ini terlihat dari skor tertinggi pada kesesuaian pelayanan dengan yang diharapkan berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata 2,97. Kemudian dengan nilai rata-rata tertinggi kedua dimana reliability dan assurance adalah 2,96. Ketiga, nilai terendah pada tangible dan empati sebesar 2,92. Nilai tersebut dapat menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat Aceh Barat terhadap BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh adalah baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wmbj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Warmadewa Management And Business Journal (WMBJ), ISSN: 2654-8151 (online) 2654-816X (Print), is a Journal Research of Economiy Science published by Warmadewa Press jointly with Faculty of Economy, Universitas Warmadewa. This journal is also dedicated to provide an intellectual space of scholarly ...