Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis
Vol. 5 No. 1 (2022): Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis

ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT PRODUK PROHAJJ DALAM HUKUM ISLAM: Persepsi, Minat dan Hukum Islam

Hilda sanjayawati (Universitas Raden Rahmat Malang)
Muhammad Romli Muar (Universitas Raden Rahmat Malang)
Andriati Azizah Syahfitri (Universitas Raden Rahmat Malang)
Yeny Nur Azizah (Universitas Raden Rahmat Malang)



Article Info

Publish Date
17 May 2022

Abstract

PT Bank Mauamalat Indonesia (BMI) salah satu perbankan yang berkonsep Syariah saat ini telah meluncurkan produk terbarunya yakni pembiayaan multiguna prohajj. Produk pembiayaan multiguna prohajj telah mendapatkan persetujuan dari pihak dewan pengawas Syariah (DPS) dan Otoritas jasa keuangan (OJK) fokus produk ini dengan skema porsi haji memudahkan masyarakat untuk mendapatkan porsi haji melalui pembiayaan multiguna prohajj maka dari itu peneliti membuat penelitian mengenai analisis persepsi masyarakat terhadap minat produk prohajj dalam hukum islam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maro

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Maro; Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis fokus pada Ekonomi Islam, Manajemen Islam, Akuntansi Syariah, Bisnis Islam, Wakaf, Zakat dan Shadaqoh serta Perbankan ...