Aplikasi pelatihan olahraga dan kesehatan yang menggunakan asupan data gabungandari Atlit dan lingkungan, dengan sistem penunjang keputusan dapat memberi informasiyang bermanfaat bagi Pelatih. Data dari 2 sumber ini memerlukan dasbor yang dapatmenyajikan informasi visual guna memberi banyak manfaat. Tujuan penelitian ini adalahmendapatkan desain antarmuka dasbor yang memenuhi kebutuhan pengguna. Penelitianini menggunakan metode kualitatif, dengan data primer yang dikumpulkan dan dikelolainternal dan pengukuran eksperimental. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi,studi literatur, dan diskusi bersama pengguna. Proses pengembangan bermetodeAgile danUser-Centered Design. Melalui penelitian ini dihasilkan dasbor aplikasi berbasisweb, berjalan full-screen dan responsive. Dasbor berisikan informasi dasar Atletdengan informasi lingkungan, kesehatan, dan peralatan yang memiliki rincian informasidi halaman berbeda. Halaman dasbor akan ditampilkan hanya dalam satu halaman sajayang dapat digulir ke atas-bawah guna menampilkan informasi yang lebih komprehensif.
Copyrights © 2021