AGRISCIENCE
Vol 2, No 3: Maret 2022

Preferensi Konsumen dalam Membeli Keripik Singkong di Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan

Luthfan Pangestu (Universitas Trunojoyo Madura)
Elys Fauziyah (Unknown)
Sri Ratna Triyasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2022

Abstract

Permasalahan yang dihadapi produsen keripik singkong adalah mereka memiliki banyak pesaing yang menghasilkan produk sejenis, dengan berbagai macam merek. Oleh karena itu sangat penting bagi produsen untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap keripik singkong. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis  kombinasi level atribut dan atribut keripik singkong yang paling disukai  konsumen di daerah Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 40 orang. Tujuan dianalisis dengan menggunakan analisis konjoin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika kombinasi atribut yang paling menjadi pertimbangan oleh konsumen dalam membeli keripik singkong adalah rasa pedas manis, bentuk memanjang, ketebalan tipis, tekstur renyah, ukuran besar (500g),  dan berlabel sablon. Sedangkan atribut  yang paling dipertimbangkan adalah atribut rasa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

agriscience

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal encompasses original research articles, review articles, and short communications, including: Agribusiness, Agriculture Economics, Social Science, Rural Development, Rural Sociology, Risk Management, Agriculture Extension, Financial Management, Marketing Management, Human Resource ...